Pelantikan PAC. GP. Ansor Kecamatan Margoyoso di Gedung Salafiyah Kajen

kali dibaca

Margoyoso, Pati (20/06/2024) 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh. 

Berjumpa kembali dengan Biro Infokom Satkorcab Banser X-7 Kabupaten Pati.  


Kali ini liputan dari Kecamatan Margoyoso. Gerakan Pemuda Ansor Margoyoso mengadakan Pelantikan dan Rapat Kerja I Pimpinan Anak Cabang Ansor Masa Khidmad 2024-2026 di Gedung Madrasah Aliyah Salafiyah desa Kajen pada tanggal 20 Juni 2024. 


Turut hadir perwakilan Kapolsek Margoyoso, Danramil Margoyoso dan PJ. Camat Margoyoso. Tidak ketinggalan perwakilan MWC Nahdlatul ulama', Ketua PAC Muslimat beserta wakilnya, Ketua PAC Fatayat beserta wakilnya, dan Pengurus IPNU IPPNU 



Dari jajaran Ansor turut hadir Ketua Pimpinan  Cabang Gerakan Pemuda ansor kabupaten pati, H Abdullah Syafiq Mu'adz beserta jajarannya. Ketua Pimpinan Anak Cabang Ansor yang lama. Seluruh jajaran Pimpinan Anak Cabang Ansor sekarang yang di ketuai Sholihul Muwafiq. seluruh jajaran Ketua Pengurus Ranting Ansor. 


Dalam salah satu pernyataannya, H. Abdullah Syafiq Mu'adz selaku Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pati, beliau mengatakan bahwa Pengurus Anak Cabang Kecamatan margoyoso adalah PAC yang utama di Kabupaten Pati karena banyak agenda kegiatan di Kecamatan ini. terutama desa Kajen, dimana agenda acara nasional Haul Waliyullah Mbah Ahmad Mutamakin menjadi hal yang perlu didukung penuh Ansor Banser Kecamatan Margoyoso. juga banyak agenda pengamanan terkait dilingkup puluhan Pondok Pesantren Kajen dan sekitarnya yang sering menjadi sorotan adalah pengamanan dan pengawalan khusus pada acara kunjungan pejabat dan tokoh nasional. 



Makanya dibutuhkan peningkatan kedisiplinan di tubuh Ansor Banser Margoyoso. 

Seakan menambahi dari pernyataan Ketua Ansor Kabupaten Pati, PJ. Camat margoyoso salut dengan semangat Ansor Banser Margoyoso. "Kita di Forkompimcam Margoyoso sering bekerjasama dengan  Ansor dan Nahdlatul Ulama'. ini perlu ditingkatkan. 

sambutan dari pihak shohibul bait, Kepala Madrasah Aliyah Salafiyah Kajen merasa senang dilibatkan dengan kegiatan Nahdlatul Ulama'. 



Sementara itu rangkaian acara pelantikan berlangsung lancar dan sukses. Pimpinan Anak Cabang Ansor Kecamatan Margoyoso naik panggung. Mereka dengan khidmat dilantik serta di sumpah janji oleh perwakilan Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Pati  


Setelah acara Pelantikan, dilanjutkan Rapat Kerja I Pimpinan Anak Cabang Ansor Kecamatan Margoyoso yang baru. dalam rapat dipaparkan semua program dari masing-masing Divisi, Departemen maupun bagian-bagian Ansor. misalnya Divisi Banser yang disampaikan oleh Kasatkoryon Banser Margoyoso, Sahabat Nafek. dengan lugas disampaikan program-program kebanseran. Begitu juga Divisi-divisi dan Departemen lain yang mengetengahkan program kerjanya. 


Alhamdulillah, semua rangkaian acara berjalan sukses. semoga Pengurus baru dapat menjalankan amanah yang diberikan sehingga bermanfaat bagi umat, masyarakat dan Bangsa Indonesia. 

Salam Sahabat Ansor. 


Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh. 


kontributor : Imam Muhlis Ali

Kabiro Infokom Satkorcab Banser Kabupaten Pati.

Tulis Komentar

Previous Post Next Post