Ikuti Lomba 17 Agustusan, Puluhan Anak Desa Ngemplak Kidul Meniru Semangat Pahlawan Bangsa

kali dibaca


Margoyoso, Pati (17/08/2024)

Pemuda RT 06 RW 05 Dukuh Kembangarum Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati menyelenggarakan Perlombaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024 di Parkiran Makam Waliyullah Mbah Ronggo Kusumo. 


Lomba ini khusus untuk anak-anak ini. Bertujuan untuk memberi kebahagiaan dan mengisi kenangan indah bagi usia anak-anak. Disamping itu untuk memupuk sikap kepahlawanan bagi generasi yakni berani berjuang berusaha pantang menyerah dan sikap sportif mengakui kemenangan atau keberhasilan teman.


Berbagai macam lomba ada balap karung pakai helm, Padang caping petani, makan krupuk dan lainnya. 


Lomba di ikuti anak-anak SD, MI maupun TK. Lebih dari 50 an anak-anak bersuka cita mengikuti semua lomba. Saking senangnya anak-anak tertawa lepas. Ayah dan ibunya menunggui sambil mengawal anaknya. 


Salah satu Ibu dari peserta lomba mengatakan senang dan bahagia dengan lomba ini. "Ini patut diteruskan. Karena anak-anak Indonesia membutuhkan ruang yang cukup untuk mengekspresikan diri ditengah berkurangnya anak bermain. Banyak lahan atau tanah lapang yang semakin berkurang karena banyak bangunan di i kota-kota. Sekaligus membuat masa indah bagi anak-anak kita", tutur ibu muda yang tidak mau disebut namanya.


Dari pihak panitia akan terus berusaha menyelenggarakan lomba anak-anak tiap tahun.


Diharapkan  dengan adanya lombaanak-anak  dapat meniru semangat para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankannya


Adapun makna lomba 17 Agustusan ini diantaranya : Memacu Semangat Berjuang. Dalam sebuah perlombaan atau pertandingan tentu peserta akan berjuang untuk mendapatkan kemenangan. Memupuk Kerja Sama dan Gotong Royong. Meningkatkan Jiwa Nasionalisme. Menyambut hari ulangtahun kemerdekaan republik Indonesia dengan Gembira


Dokuemntasi:






Imam Muhlis Ali melaporkan.

Tulis Komentar

Previous Post Next Post